Semua tentang alpukat

Data Hk 6d – Buah alpukat menjadi salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Sehingga buah alpukat memiliki julukan buah ajaib atau buah super. Kandungan yang dimiliki oleh alpukat sangat banyak sekali. Berikut ini adalah kandungan yang terdapat dalam buah alpukat:

Beberapa kandungan yang terdapat dalam buah alpukat :

Kandungan protein

Dalam buah alpukat terdapat banyak kandungan protein nabati. Satu buah alpukat dengan berat 100gr rata-rata memiliki sejumlah protein nabati sebesar 0,90gr.

Kandungan energi

Selain kandungan protein, buah alpukat juga banyak memiliki kandungan energi. Dalam satu buah alpokat yang memiliki berat 100gr memiliki kandungan energi sekitar 85 kalori.

Kandungan karbohidrat

Kandungan karbohidrat dalam satu buah alpukat yang memiliki berat 100gr adalah sekitar 7,70gr.

Kandungan vitamin

Bauh alpukat juga memiliki berbagai macam kandungan vitamin. Beberapa kandungan vitamin yang dimiliki ole buah alpukat adalah seperti vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan vitamin C.

Kandungan lemak

Buah alpukat memiliki kandungan lemak untuk berat 100gr sekitar 6,50gr. Kandungan lemak yang terdapat dalam buah alpukat adalah seperti kandungan asam lemak tak jenuh dan asam lemak jenuh. Untuk ukuran banyaknya kandungan lemak tak jenuh dan asam lemak tak jenuh adalah lebih banyak asam lemak tak jenuh daripada asam lemak jenuh. Perlu diketahui bahwa asam lemak tak jenuh yang terdapat dalam buah alpukat masih memiliki kandungan didalamnya yaitu kandungan data hk 6d asam oleat dan linoleat dimana kedua kandungan tersebut bisa menjadi obat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu kedua kandungan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan mineral

Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat sangatlah bermacam-macam. Beberapa kandungan mineral yang terdapat dalam buah alpukat adalah sebagai berikut ini:

10 mg kalsium

20 mg fosfor

1 mg zat besi\

kalium

potasium

sodium

Kandungan senyawa antioksidan

saponin, alkaloid, dan flavonoid adalah sebuah kandungan senyawa antioksidan yang terdapat dalam buah alpukat. Kandungan senyawa antioksidan dalam buah alpukat sangatlah baik untuk tubuh kita. Seperti untuk sistem kekebalan tubuh dan untuk kecantikan pada wanita.

Manfaat buah alpukat

Selain manfaat yang telah dijelaskan di setiap kandungan yang terdapat dalam buah alpukat, buah alpukat juga masih memiliki kandungan lainnya seperti:

Buah alpukat dapat mencegah terjadinya resiko kanker.

Mencegah sakit jantung

Alpukat dapat menjaga kesehatan mata

Alpukat dapat memperlancar sistem pencernaan

Mencegah adanya resiko diabetes

Mencegah adanya depresi

Alpukat dapat menjadi salah satu obat untuk mengatasi bau mulut

Mencegah kolesterol dll.

Macam-macam tipe buah alpukat

Berikut ini adalah macam-macam buah alpukat:

Alpukat mentega

Alpukat mentega memiliki daging yang tebal yang terdapat pada buahnya, dan memiliki tekstur kenyal dan tak berair. Buah alpukat mentega ini memiliki warna daging kuning bersih seperti mentega.

Buah alpukat wina

Buah alpukat wina adalah buah alpukat dari lokal dengan ukuran yang besar. Buah alpukat wina memiliki bobot seberat 1,3kg-1,8kg dibandingkan dengan buah alpukat biasa. Untuk citra rasa buah alpukat wina adalah gurih dan manis.

Buah alpukat miki

Buah alpukat miki adalah buah alpukat yang tergolong memiliki ukuran yang kecil. Rata-rata buah alpukat miki memiliki berat sebesar 400-600 gram.untuk warna daging buah alpukat miki adalah kuning dengan tekstur padat dan kenyal.

Buah alpukat kendil

Bentuk buah alpukat kendil sangatlah besar dan memiliki bentuk menyerupai kendil. Buah alpukat kendil memiliki berat rata-rata 1-2kg untuk berat satu buahnya. Biji dalam buah alpukat kendil adalah tergolong kecil. Untuk dagingnya rata-rata tebal.

Buah alpukat alligator

Buah alpukat alligator memiliki ukuran panjang rata-rata sekitar 70-80cm dan memiliki berat sekitar 1 sampai 1,3kg untuk satu buahnya.

Alpukat tanpa biji

Buah alpukat ini memang tidak memiliki biji seperti namanya. Daging buah alpukat tanpa biji ini juga sangatlah tebal.

Buah alpukat has

Alpukat hal memiliki warna buah ketika matang adalah warna coklat kehitaman. Daging pada buah alpukat has memiliki warna kuning dan memiliki garis warna hijau yang menempel pada kulit buahnya.

Buah alpukat pluwang

Buah alpukat pluwang memiliki bentuk yang besar, untuk bobot satu buahnya sekitar 600-800 gram/buah. Daging yang terdapat pada buah alpukat pluwang memiliki tekstur lembut dan rasanya sangatlah nikmat.

Dengan membaca artikel diatas semoga kita bisa lebih mengerti bahwa buah alpukat sangatlah baik untuk tubuh kita.